Profil UKM Sukses: “Pia Emakku” Bisnis Kue dari Rumah Omset Puluhan Juta

Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang ibu rumah tangga bernama Imelda, tinggal di Jakarta. Bayangkan, usaha jualan kue PIAnya baru seumur jagung baru 2 bulan lalu, tapi omsetnya itu loh…. mencengangkan! 30 juta/bulan. Hebatnya, Ibu kreatif yang satu ini belum mempunyai outlet. Iya, bisnis ini 100% dikendalikan hanya dari rumah saja, alias jualan hanya lewat toko online.

Dari kesukaannya pada kue Pia atau kalau di Jogja sering disebut bakpia, maka belajarlah dia bikin kue pia yang enak dan lezat sesuai seleranya. Berkali-kali nyoba, berkali-kali tidak puas dengan hasilnya.
Suatu hari, dia iseng saja ganti pic profile facebook dan BlackBerry-nya dengan gambar kue PIA buatan sendiri. Lalu kasih status bahwa sekarang dia jualan kue PIA asli Jakarta. Eh, ternyata banyak yang pesen. Bahkan karena banyaknya pesanan, si Ibu sampai kelabakan kekurangan tenaga. “Bingung, capek, tapi menyenangkan!”, ujarnya.

Ketika kami tanya, bagaimana strategi pemasarannya, kok begitu dahsyat hanya dalam sekejap?
Imelda menjawab dengan santai, “Saya dibantu suami yang kebetulan seorang internet marketing untuk dibuatkan toko online. Lalu, dengan gaya yang sangat meyakinkan, saya upload foto-foto kue Pia saya di facebook, biar pada penasaran.”
“Soal optimasi web, saya tidak tau menahu, itu suami saya semua yang mengerjakan. Bagian saya hanya bagaimana agar produk pia saya berkualitas, enak dan bikin orang pengen nambah terusss…”, kelakarnya.

Brandnya:

“PIA EMAKKU” Oleh-Oleh Baru Khas Jakarta.

 

Silahkan disimak, Inilah cerita dia soal Bisnisnya:

Jakarta adalah ibukota Negara sehingga tidaklah mengherankan jika banyak orang yang datang ke kota tersebut untuk berbagai keperluan. Hampir semua pusat industry bisa ditemukan disana. Banyak orang yang datang untuk mencari pekerjaan dan kehidupan yang lebih layak. Tidak sedikit juga yang sengaja datang ke Jakarta untuk menikmati berbagai tempat wisata yang ada di kota ini. Jika anda berkunjung ke Jakarta, anda sebaiknya tidak lupa membawa buah tangan atau oleh-oleh khas Jakarta. Ada beberapa tips sebelum anda memilih oleh-oleh untuk keluarga anda:
Sebaiknya oleh-oleh tersebut berukuran kecil hingga sedang sehingga bisa dibawa ke daerah asal anda dengan mudah.
Perhatikan waktu kadaluarsanya. Sebaiknya anda memilih oleh-oleh yang tahan lama.
Carilah oleh-oleh yang tidak ada atau tidak dijual di kota asal anda.

Anda tidak perlu membawa pulang roti buaya karena roti buaya biasanya hanya disajikan pada saat-saat tertentu saja. Anda akan kesuitan menemukan roti buaya saat hari-hari biasa. Lalu apa oleh-oleh khas yang bisa anda bawa pulang dari Jakarta? Anda pasti sering mendengar Bakpia atau Pia. Ketika anda mendengar kata Bakpia atau Pia anda pasti akan langsung menebak bahwa oleh-oleh tersebut berasal dari Yogyarakarta. Anda tdak sepenuhnya benar karena kini anda bisa menemukan oleh-oleh baru khas Jakarta. Banyak orang merekomendasikan Pia emakku jajanan dari jakarta sebagai oleh-oleh untuk anda bawa pulang dan berikan kepada saudara atau teman-teman anda.

Pia emakku jajanan dari jakarta terdiri dari tiga rasa. Pertama anda bisa membeli Pia Kacang Ijo. Pia ini menggunakan isian kacang hijau. Kacang hijau yang digunakan adalah kacang hijau berkualitas tinggi yang selalu dijamin kesegaran dan rasanya. Kedua, anda bisa mendapatkan Pia rasa coklat. Seperti namanya pia ini berisi coklat. Coklat yang digunakan bukan rasa coklat buatan atau perasa. Coklat yang digunakan adalah coklat asli yang berkualitas tinggi. Varian rasa yang ketiga adalah Pia rasa keju. Perpaduan pia yang renyah serta keju yang asli pasti berkualitas tinggi.

Pia Emakku mempunya tiga kelebihan. Pertama Pia ini sangat renyah. Ada tidak akan mendapatkan Pia yang tidak fresh atau tidak segar. Ketika kita menggigit Pianya, kita bisa menemukan kerenyahan Pia tersebut. Kedua, Pia ini juga sangat gurih. Rasa kulit Pia yang gurih dan ditambah dengan isian yang manis akan menambah cita rasa dari Pia tersebut. Ketiga Pia Emakku sangat nikmat. Pia ini tahan lama sehingga sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Kini anda bisa mendapatkan Pia ini dengan mudah. Anda hanya perlu memesan lewat website resmi Pia Emakku, atau menghubungi nomor telepon mereka. Pia ini bisa langsung dikirimkan ke alamat anda juga. Selain cocok untuk oleh-oleh, Pia ini juga sangat cocok untuk cemilan sore hari anda.
================

Untuk yang pingin mencoba PIA, Order atau tanya-tanya bagaimana bisnisnya dijalankan, silahkan hubungi Ibu Imelda di

telp 081584875777,

pin 2335BAFF

atau

kunjungi websitenya di http://piaemakku.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s