Batik Air terbang perdana ke Manado 3 Mei 2013

Batik Air akan terbang perdana pada 3 Mei 2013 dari Jakarta ke Manado. Jarak antar kursi makin lebar dan tersedia Wi-Fi! Targetnya: traveler kelas menengah ke atas.

 

batik air siap terbang 3 mei 2013

Foto: Antara/HO/Ari/spt/13

Batik Air merupakan anak usaha Lion Air yang menyediakan layanan full service. Tersedia enam unit pesawat Boeing 737-900 ER yang akan mengudara di empat rute. Yaitu  Jakarta-Manado, Jakarta-Ambon, Jakarta-Balikpapan dan Jakarta-Pekanbaru.

Saat peluncuran pesawat ini di Jakarta, Kamis (25/4) disebutkan setiap unit pesawat Batik Air berkapasitas 180 kursi. Terdiri dari 168 kursi ekonomi dan 12 kursi bisnis. Tersedia juga layanan Wi-Fi pada setiap pesawat yang berdesain batik ini.  Jadi penumpang Batik Air bisa terus terkoneksi dengan internet selama dalam penerbangan. Sebelumnya, Lion Air memang sudah menggandeng salah satu operator seluler Telkomsel.

FOTO: ANTARA/HO/Ari/spt/13

Dari segi desain interior, batik menjadi komponen utama, seperti namanya Batik Air. Jarak antar kursi penumpang juga dibuat lebih nyaman. Pada pesawat sebelumnya, jarak antara tempat duduk kelas ekonomi sebesar 29 inchi atau 73.7 cm. Pada Batik Air, jarak itu diperlebar menjadi 32 inchi atau menjadi 81.3 cm. Lumayan lah, lebih lapang. Sementara untuk kelas bisnis jarak antara tempat duduk menjadi 45 inchi atau 1 meter lebih 14.3 cm. Makin nyaman!

Batik Air disebutkan akan lepas landas dari landasan pacu Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, berbagi ruang dengan maskapai induknya, Lion Air. Untuk tahap awal, Batik Air melayani rute Jakarta – Manado duakali sehari dan Jakarta – Balikpapan satu kali sehari.  (Dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s