Ketika Jokowi dan Gita Wirjawan Jadi Pembaca Berita…

Ketika Jokowi dan Gita Wirjawan Jadi Pembaca Berita... KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kanan) dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan (kiri) tampil sebagai pembawa acara berita di stasiun televisi SCTV, Senin (20/5/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemandangan unik tersaji di Studio I SCTV di Lantai I Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013). Tidak diduga-duga, dua tokoh yang tengah disorot publik, yakni Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, tampil sebagai presenter berita di acara tersebut.

Jokowi tampil dengan gaya sederhana. Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang yang dilipat di bagian lengan, sama seperti kemeja yang sering digunakannya ketika blusukan. Adapun Gita mengenakan kemeja putih dengan lapis jaket semijas dengan resleting terbuka hingga dada. Keduanya cukup lancar membacakan berita tentang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat mengumumkan Menteri Keuangan RI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru.

Mungkin karena tak terbiasa membawakan berita di depan kamera, di sela-sela acara itu sempat terjadi kesalahan prosedur antara Gita dan Jokowi. Keduanya sempat salah melihat kamera setelah membacakan berita. Sementara kamera telah berganti dari close up menjadi kamera berlensa lebar, keduanya masih menatap kamera berlensa close up. Namun, mereka sigap dan langsung memindahkan pandangan.

Seusai membacakan dua berita tersebut, kedua tokoh itu mendapat sambutan meriah dari awak media yang menonton di sekitar studio. Mereka mendapat tepuk tangan dari awak media. Kedua tokoh itu menyambutnya dengan tawa.

Saat ditanya tanggapannya, Jokowi mengaku kesulitan dalam membacakan berita, meski ada layar teleprompter yang memperlihatkan teks yang harus dibaca oleh presenter. “Deg-degan, takut ada yang keliru-keliru. Padahal, kan tadi sudah di-briefing, jadi kemringet (keringatan) bacanya,” ujar Jokowi sembari tertawa.

Keberadaan kedua tokoh tersebut merupakan bagian dari acara salah satu program berita di stasiun televisi SCTV. Kedua tokoh didaulat sebagai pembaca berita yang tayangannya disiarkan secara langsung. Sayangnya, kedua tokoh itu hanya sebentar membacakan berita di studio.

 

Sumber : Kompas.com

Editor :
Laksono Hari W

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s